May 30, 2012

Si Mey Ketemu Camer


Cerita ini sebenernya udah lama banget, dan udah pernah gue share juga di Facebook, tapi dari pada gue simpen sendiri, mending gue posting disini, hehehe.

Emang dasar bocah ingusan jaman sekarang, laganya sue banget dah!  baru kenal yang namanya cinta monyet ajah, tingkahnya udah kaya orang mau kawin besok, sok-sok`an mau ketemu camer segala! dan ini ternyata melanda ade gue si Mey, dia curhat ke gue kalo Nyokapnya si Bagas (Bagas itu pacarnya si Mey) nyuruh Mey buat main kerumahnya, kapan pun selalu ditunggu kedatangaanya.
MySpace“Lach kok lo bisa kenal, sama Nyokapnya Bagas sih? gimana caranya?” gue tanya gitu ke Mey.

“Ya abis, Bagas  suka rese sih kalo lagi telefonan, telfonnya kadang maen dikasih ke ibunya! Padahal kan gue gak mau”

Hehe emang sih si Mey pernah cerita ke gue, kalo dia pernah di paksa bagas buat ngobrol sama nyokapnya, padahal si Mey udah bilang gak mau, tapi emang dasar Bagasnya aja dableg, tetep aja dipaksa juga.
“Mey, ngomong sama Ibunya Bagas ya!”
“Ah..gak ah.. Gas, gak mau, takut ah!”
“Gak pa-pa Mey, Ibu Bagas baik kok, mau ya?” Bagas mulai ngerayu.
“Enggak-enggak lain kali aja! soalnya Mey…” si Mey mulai panik.”
“Soalnya kenapa Mey?” si Bagas bingung.
MySpace
“Ehm…soalnya… itu Gas, Mey…mau…ehm mau berak….iya-iya..mau boker Gas!”
“Yach kok gitu Mey?”
“Ya udah tunggu bentar ya Gas”
Sebenernya si Mey sama sekali gak pengen boker tuh, itu sih cuma alibinya aja, biar gak ngobrol sama Nyokapnya Bagas, cukup lama juga tuh handphone di diemin, tapi pas si Mey mau mulai pembicaraan lagi ternyata…
“Hallo...”
MySpace
“Iya Hallo, ini Mey ya?"


Hahha mampus lo Mey kena TULAHNYA LO, (tulah=karma) sekarang yang angkat telfon malah nyokapnya si Bagas, rasain lo Mey jadi pucet kan muka lo sekarang, jadi kaya orang yang nahan boker beneran, lagian sih segala pake bohong.
Si Mey nelen ludah,
MySpace
“Eh ini Ibunya Bagas ya?”
“Iya Mey, ini ibunya Bagas, tunggu bentar ya Mey, Bagasnya lagi nyuci piring!” beuh bohong banget tuh cecunguk satu itu, padahal  si Mey tau kalo sebenarnya Bagas masih ada di samping Ibunya.
“Oh…  gitu ya bu? Ehm ya udah deh gak pa-pa Mey tungguin ajah”
“Mey gak sekolah ya?” Nyokapnya Bagas ngajak ngobrol.
“Enggak kan ini hari sabtu”
“Oh iya-iya Mey sekolahnya negeri ya, jadi kalo sabtu, libur”
“Iya donk Bu, gak kaya Bagas sekolahnya di Swasta, hehhe, jadinya gak libur” si Mey mulai ngeledekin nyokapnya Bagas, buset, punya nyali juga tuh bocah ngeledekin camer sendiri.
“Mey main donk kesini, Ibu kan pengen ketemu sama Mey!”
MySpace
“Hah main kerumah Bagas?!”
MySpace“Iya main aja kesini, Ibu baik kok, gak bakal dimakan, hehe”
Gila mujur banget si Mey dapet camer yang friendly abis, huu kapan ye gue bisa begitu, agh…ngiri…ngiri…ngiri

“Ehm, iya deh Bu Mey pasti main kerumah Bagas, tapi kapan-kapan ya, hehe”
“Yah, kok kapan-kapan sih Mey, pokoknya harus kesini, kapan pun pasti Ibu tunggu kok!”
Waduh kalo begini sih namanya udah pemaksaan, mau gak mau si Mey harus meng-iyakan apa yang diminta sama Ibunya Bagas.
MySpace

“Aduh kak, gimana nih, masa gue di suruh Ibunya Bagas main ke rumahnya!”
“Lach, bagus donk, gue aja gak pernah diminta kaya gitu!”
“Ya tapi kan gue takut, masa cewe ke rumah cowo sih?”
“Yaelah Mey, itu kan Ibunya yang minta, bukan lo yang ke gatelan pengen kesana! masih aje lo gengsi!”
“Oh… gitu ya Kak, ehm emang lo udah pernah main kerumah si Popay apa?”
Yach, yang begini nih yang paling gue gak demen, pake ngorek-ngorek informasi dari pengalaman gue segala, gue bingung, gimana jawabnya,

MySpaceMySpace adooouh anak jaman sekarang kenapa pada kritis bener dah?! kalo gue bilang belum pernah, siteng ah, gengsilah entar yang ada gue di cengin abis-abisan sama dia, tapi kalo gue bilang udah pernah, yach berarti gue mesti bohong dong, terus dia pasti malah tambah banyak nanya, aduuuh Gusti nu Agung tobaaaaaat!
Gue diem aja agh, pura-pura gak denger, entar juga tuh bocah lupa.
“Kak pernah gak?! yey nih orang di tanya malah diem ajah!”
MySpaceAduh mamam tuh situ Vira Elyansyah! Di skak mampus sama ade lo sendiri! ditanya tuh jawab donk!

“E…ehm, sebenernya sih belum pernah!” gue jawab pelan.
MySpace“Diyh kalo lo sendiri ajah belum pernah, ngapain lo sok-sok`an nasehatin gue!”
“Sebenernya dulu sih pernah ada pacar yang minta gue buat main kerumahnya, tapi bukan si Ehem!”
“Terus? lo kerumahnya kak?”
“Enggak!”
“Kok gitu? emang kenapa?”
MySpaceTuh kan bener feeling gue, banyak nanya nih bocah
Abis rumahnya jauh benget sih, kalo aja jalan aspal bisa digulung, biar jaraknya lebih deket, gue pasti udah kesana, padahal dia sering ngerengek minta gue buat kerumahnya, eh tapi sampe gue putus, gue belum sempet kesana juga!”
“Lo nyesel gak kak?”
“Banget!! makanya gue gak pengen lo juga nyesel kaya yang gue rasain, kesempatan itu  cuma datang sekali, selagi lo masih bisa, ya lo ambil kesempatan itu, jangan sampe cuma karna lo gengsi atau karna alesannya lo takut, lo malah gak pernah bisa maju buat ngambil kesempatan itu, lo gak mau kan nyesel kaya gue?” gue mulai menghasut pikiran si Mey.
“Ehm iya juga, bener juga apa yang lo bilang, gue harus berani!”
“Nah gitu donk!”
“Eh tapi kak..?”
Nih bocah apaan lagi coba? kan tadi semuanya udah gue jelasin, masih kurang puas apa penjelasan dari gue?!
“Tadi lo bilang nyesel, terus kenapa lo sekarang belum ke rumah si Popay? lo belum jawab”
Ah kampret, nih bocah masih inget aja sama pertanyaan yang itu, percuma gue jelasin panjang lebar, kalo ujung-ujungnya pertnyaan itu dibahas lagi.
“Gue gak tau rumahnya! Puas lo!”
Sebenernya gue pernah nyindir si Popay , kenapa gue belum di ijinin kenal sama Bonyoknya, dia bilang belum waktunya.
“Terus kalo gue nekat ke rumah lo gimana?” gue makin ngeyel.
MySpace“Eh…eh… apa-apan lo, awas aja kalo lo sampe ke rumah gue, gue usir lo!”
Ih stress banget tuh orang, lagian ada yang mau namu malah di usir, dikira gue tukang kredit panci kali ya, segala maen usir aja. huu sadiz
“Dih kok gitu sih? emang kenapa?” gue melas.
MySpace“Ya pokoknya gak boleh! belum saatnya, kalo lo sampe nekat juga, gue usir sambil gue timpuk pake sepatu, atau gak pake bakiyak skalian, mau lo?!”
MySpace“Gak mau, ah..! jahat lo”  gue manyun.

Nah makanya pas Mey bilang di suruh maen ke rumahnya Bagas, gue rada ngiri aja gitu, tapi ya mau gimana lagi, mungkin itu emang rejekinya si Mey.
Beberapa hari kemudian, saat itu hari minggu, si Mey tumben banget pagi-pagi udah rapi.
“Tumben jam segini lo udah mandi? Mau kemana?”
MySpace“Hehe, mau kerumah Bagas!”
 
“Lo beneran mau kesana? Gue pikir lo Cuma ngomong doang!”
MySpace“Iyalah gue kan gak pengen nyesel kaya lo!”
Yach, gue diledekin ama bocah, sialan!
“Mau berangkat jam berapa?” gue nanya, sok-sok care, hahha.
“Jam 11, bentar lagi kok!”
“Oh...kesana ma siapa lo Mey?”
“Sama Yeni kak!”
 Gue sih, cuma manggut-manggut  aja ngeliyat si Mey, bolak-balik ganti baju, sambil nyisir didepan kaca berulang-ulang, padahal mau berapa kali nyisir juga rambutnya bakal tetep jabrik.
Akhirnya dia berangkat juga tuh, ditemenin sama Yeni, gue pesen sama dia, jam 3 harus sampe dirumah, gak boleh telat.
Yach jadi sendirian deh gue dirumah, ah gue tidur aja deh, nah pas bangun pasti ade gue juga udah pulang.
Tapi eh…baru gue mau pules, sekitar jam 13.30 tau-tau Ade gue udah pulang, kok cepet banget? jangan-jangan dia gak jadi kerumah Bagas.
“Kok udah pulang Mey? gak jadi ya?”
 Si Mey cuma mesam-mesem doank.
MySpace“Hhe jadi kok!”

“Ah yang bener? tapi kok cepet banget!”
“Iya, soalnya si Yeni dtelfon Mamanya disuruh cepet-cepet pulang!”
“Terus…terus, tadi gimana?!” gue penasaran.
MySpaceSi Mey, cuma nahan senyum ke gue, gila ya, gue malah dibikin penasaran! tapi akhirnya dia mau cerita juga.

MySpaceSaat sampe di depan komplek rumahnya si Bagas, si Mey minta dijemput, coz si Mey gak tau persis rumahnya Bagas yang mana, akhirnya Bagas keluar dan jemput mereka, nah tapi di tengah jalan si Bagas lari masuk ke rumah duluan, si Bagas minta Mey sama Yeni masuk belakangan, biar kesannya gimana gitu (heran deh anak jaman sekarang, tingkahnya ada-ada ajah fiiuh
“assalammualaikum…!” si Mey sama Yeni ngucapin salam dari luar gerbang.
Nah dari dalam rumah ada yang nyautin tuh.
“Wa`alaikum salam” dan tiba-tiba seorang Ibu-ibu berjilbab bukain pager dan mengahampiri Mereka, udah ketebak donk kalo itu Nyokapnya si Bagas.
“Ini pasti Mey ya?” kata Nyokapnya Bagas nebak-nebak.
MySpace “Iya Bu, ini Mey, Bagasnya ada ?”
Huu spick laknat!! dasar ade gue pura-pura nanyain Bagas, jelas-jelas tadi Bagas yang jemput mereka, di depan komplek.
“Ada kok Mey, tuh ada di ruang tamu, eh tapi yang ini siapa Mey?”
“Oh ini Yeni Bu, temennya Mey, Bagas juga kenal kok sama dia”
“Ehm, temennya Bagas juga, ya udah ayo masuk, Bagasnya ada di ruang tamu kok!”
Dari luar si Mey emang udah ngelirikin si Bagas yang dari tadi nyoba buat ngintip-ngintip keluar.
Nah di ruang tamu mulai deh ye, para bocah ABABIL (abg labil) , pada ketawa-ketiwi, gak jelas juga apa yang mereka ketawain.
“Pak..Bapak, sini donk keluar ada tamu juga, masa di dalam aja sih?” suara Nyokapnya Bagas manggil-manggil suaminya yang lagi ada dikamar, dan gak lama tuh Pak haji Anwar (Bokapnya Bagas) keluar terus nemuin para ABABIL, sambil senyam-senyum ngeliyatin ade gue.
“Oiya Mey kalo hari minggu gini, Mamanya ada gak dirumah?” Nyokapnya Bagas ikut-ikutan nimbrung.
“Ehm, gak ada dirumah bu, emang kenapa?!”
MySpace“Yach, sayang banget padahal kan kalo ada dirumah, Ibunya Bagas mau nawarin kredit panci sama Mamanya Mey! Hehe”

 Ye nih si Ibu mau minta di daftarin di OVJ kayanya, dasar ibu-ibu ajang ngapel masih aje tetep usaha buat bisnis, karuan ajah tuh para bocah pada ketawa cekakakan, Bagas yang pengen ketawa, tapi ditahan karna malu-malu.
“iiyh Ibu apaan sih?!” Bagas merajuk sambil nunduk.
Mungkin karena saking gelinya ketawa, si Mey jadi kebelet pipis, terus dia minta dianterin ke toilet deh sama si Yeni.
 Saat ngelewatin ruang Tv, dia ngeliyat si Tyo adenya Bagas (sebut saja begitu) kira-kira umurnya 10 tahun, yang lagi melukin guling, menurut cerita yang gue denger dari Mey, Tyo itu anaknya agak ajaib.
Bagas pernah cerita waktu dia lagi mandi si Tyo pernah ganguan Dia, yang dengan sengaja buka-tutup pintu kamar mandi berulang-ulang, mungkin maksudnya ngajak bercanda kali ya, sekali, dua kali Bagas masih sabar tuh, tapi lama-lama kesel juga, akhirnya si Tyo  diguyur pake air segayung, dan taukah apa yang Tyo bilang ke Bagas??!
MySpace“Apaan sih lo Gas, diem deh, jangan ngajakin gue beracanda, gue lagi gak pengen bercanda sama lo!”
Bagas cuma nganga, saat Tyo bilang kaya gitu, lach kenapa jadi galakan si Tyo?! kan harusnya Bagas yang bilang kaya gitu, kan dari tadi yang ngegodain duluan juga si Tyo, tapi Bagas milih diem, gak mau nyari ribut, karena ya itu, si Tyo emang anaknya Ajaib, nah pernah juga  tuh si Tyo yang lagi megangin keret gelang yang di gunting bentuknya jadi memanjang, repot bolak-balik masuk rumah, gak jelas juga apa yang dia lakuin, Bagas yang juga heran ngeliat tingkah laku adenya, akhrinya nanya ke Tyo.
"Tyo ngapain sih, bolak-balik keluar masuk mulu? gak capek apa?”
Dan taukah apa yang Tyo jawab, dengan polosnya dia bilang gini.

MySpace“Ini gue lagi mancing semut tau! entar kalo pancingannya udah dapet banyak lo gue bagi dah, hehe!” gitu katanya sambil ketawa-tawa.
MySpaceEh buseet, hari gini tuh bocah masih aja mancing semut, kalo dia mancing duit, mau dah gue ikutan haha.

Nah pas si Mey mau ke kamar mandi, dia sok-sok`an tuh ngegodain si Tyo,
“Heh Tyo, lagi ngapain? Itu kura-kura ya?” eh tapi gak di jawab-jawab sama Tyo.
Ya udah tuh si Mey langsung aja masuk ke kamar mandi, eh tapi pas di dalam kamar mandi, dia denger kalo si Yeni malah nngobrol sama Tyo.
“Tyo, lagi ngapain?”
“lagi main sama kura-kura!” gitu jawab Tyo.
Saat si Mey keluar dari kamar mandi, sambil ngelap kaki di keset! Si Tyo buru-buru langsung nyalain kompor terus masak mie rebus.
“Tyo lagi ngapain?” si Mey nanya lagi tuh sama si Tyo.
MySpace
“……” tapi si Tyo cuma diem sambil ngelirik sekilas ke Mey.
Si Yeni cuma senyum-senyum kecut, ngeliyatin si Mey, dan akhirnya ikutan nanya-nanya ke Tyo.
“Tyo lagi ngapain?”
“lagi masak mie Kak!”
Heeemh aseeem bener tuh bocah, giliran si Mey nanya malah di cuekin! eh pas si Yeni yang nanya dia jawab sambil cengar-cengir, emang bener-bener ajaib deh tuh bocah! karena si Mey kesel akhirnya mey nimpuk si Tyo pake sandal! sambil manyun.
“Ngeselin banget sih lo, giliran gue nanya gak dijawab-jawab, eh giliran si Yeni lo jawab, pake cengar-cengir segala lagi!”
“Tuh kan Tyo sih, kak Mey jadi marah tuh!” gitu kata si Yeni sambil berbisik ke Tyo.
“Laach bodo amat!” jawab Tyo.
Iiiyh sumpah gue jadi ikutan kesel ngedengernya, rasanya pengen nabok!
MySpaceKemudian mereka balik keruang tamu, dan gak lama Nyokapnya si Yeni nelfon dan nyuruh pulang. Mereka kemudian pamit sama Bonyoknya Bagas. Dan pas si Mey salaman sama Nyokpanya Bagas, eh tau-tau pipinya di cium sama Nyokapnya Bagas, buset dah, kayanya ade gue bener-bener udah dapet restu dari Bonyoknya Bagas, hadeuuuh makin tambah ngiri.
 si Bagas cuma ngeliyatin aja sambil nelen ludah.
 Dan gak beberapa lama setelah Mey sampe di rumah, si Bagas nelfon, mungkin cuma mau mastiin kalo kekasihnya sampe dirumah dengan selamt sentausa (ya ilah so swiiit amat, najiiz).
 Terus gue gak sengaja nguping obrolan mereka, kaya gini nih yang gue denger.
“Mey….mey…tadi kan pas Ibu cium pipi Mey, sebenernya Bagas pengen bilang….”
“Mau bilang apa Gas?”
“Ehm…kaya gini..nih, Mey . . .Mey, Bagas mau donk pipinya dicium juga, eh tapi tadi ada Ibu, jadinya Bagas gak berani!”
“Gak berani kenapa?” si Mey bingung.
“Iya gak berani, soalnya takut di tabok sama ibu, hehehehe!”
MySpaceSialan tuh bocah, segala pengen cium pipi ade gue, sini langkahin dulu mayat gue, baru deh lo bertingkah.






Saat gue nulis cerita ini, si Bagas nelfon ade gue dan bilang mau maen kerumah, kalo gak salah itu tanggal 15 agustus 2010 barengan sama bulan puasa, haha ide bagus tuh, gitu pikir gue, Karena gue juga butuh foto mereka untuk menyempurnakan tulisan gue ini hehehe licik sakali saya ini. Hehe.

Makasih yang udah mampir
MySpace
Jangan lupa kasih komen atau Reaksi ya 
 MySpace

Big Thx ya Guys . . . .





No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk