Jan 7, 2013

Jodoh Itu Kaya Gimana Sih ?



Entah udah berapa puluh undangan yang hinggap di tangan gue, iya itu semua undangan dari temen gue yang udah pada nikah, yang paling bikin galau adalah saat temen nongkrong lo tiba tiba, ngasih undangan, dan bilang “eh nih undangan nikahan gue minggu depan, datang ya!”

Baru kemaren rasanya kita bergunjing bareng, baru kemaren kita ngerujak bareng, baru kemaren rasanya kita maen masak-masakan bareng. Dan sekarang dia bilang mau nikah minggu depan, padahal kalo di inget-inget, yang duluan punya pacar ya gue, yang duluan diajak nonton ke bioskop ya gue, yang duluan rasanya patah hati ya gue juga, tapi kenapa dia duluan yang dilamar? KENAPAAAAAH?!?!



Udah gitu, kenapa di kartu undangannya selalu ditulis “Vira & Partner
Nyeeeeeeeeeeeeet! Ini nyindir gue apa gimana nih hah?! Dapet undangannya aja udah bikin gue galau, terus ditambah pula embel-embel “Partner” rasanya tuh nusuk banget tau gak?! seperih tusukan microlax dilobang pantat, eeeuwh . . . .

Salah satu temen SD gue yang udah nikah, padahal rasanya baru kemarin maen karet sama maen bola bekel bareng, eh sekarang udah jadi bini orang



Padahal gue  juga yang sering ngasih solusi, waktu dia curhat  soal pacarnya,
Kalo gini caranya, sekarang malah gue yang sering nanya ke dia, 

            “Eh gimana rasanya ketemu jodoh?”
            “Ehm kaya nemuin separuh dari hidup lo Vir”
            “Terus rasanya dilamar gimana?”
            “Ya senenglah! Lo  bodoh banget deh Vir, kaya gitu masa pake ditanyain juga!”
            “Ya mana gue tau, gue kan belum ngerasain, eh . .  . eh terus kalo rasanya malem pertama gimana? Jyahahhaaha kasih tau donk”


“Hahahaha, lo beneran mau tau Vir?”
Gue sih cuma ngangguk polos aja saat itu, “He’eh”
            “Aah lo mah mending gak usah gue kasih tau, entar histeris lagi! Terus gak mau nikah, kan repot! Entar gue lagi yang disalahin”

Aduuh dari dulu, gue emang udah punya stereotype negatif soal hari yang ‘katanya’ paling bersejarah itu, bahkan waktu SMA gue sempet janjian sama temen- temen gue, pokoknya setelah ijab kobul, kita bakal saling nyelamatin temen kita yang udah nikah, entah gimana caranya!

Kalo mereka tetep gak bisa berbuat apa-apa, oke satu satunya cara yang masih terpikir sama gue adalah, saat malem pertama gue bakal pake gamis atau abbaya lengkap sama nikab [cadar], kan ribet tuh ngebukanya, Huahahahha. . . . mampus. . .mampus . . .! usaha banget kan jadinya?!

Tapi masalahnya kan, gue belum tau jodoh gue siapa?  Cirinya dia itu kaya apa? Dia ganteng gak ya? Baik gak ya akhlaknya? Terus caranya kita tahu di jodoh kita itu apaan?
Kan . . .  kan gundah gulana kan gue! gue rasa yang ngalamin hal ini kayanya bukan cuma gue doank kok, pasti diluar sana cewek-cewek seumuran gue pasti pernah mikirin hal ini.


Kalo kata temen les gue, penganten yang baru nikah akhir desember lalu, kaya gini nih rasanya ketemu Jodoh . . . .



Jodoh emang rahasia Tuhan, bentuknya masih abstrak, fiiuhh.


Tapi ada yang bilang juga “sebelum lo berhasil nyium pangeran yang tampan, lo harus nyium kodok buduk dulu”


masalahnya gue gak tau berapa banyak KODOK BUDUK LAGI YANG HARUS GUE CIUM!! Buseet jontor deh bibir gue!

Eeeehm! Ya wajar dah gue jadi galau, gue dari dulu pengen banget nikah di umur 23 tahun, mungkin masih terlalu muda buat ukuran seorang cewek, tapi gue pengen beda usia gue sama anak gue nanti gak terlalu jauh, biar masih bisa ngimbangin, gue juga kan pengen jadi emak-emak gaul, hehehehe.

Kan kasian juga kalo beda usianya terlalu jauh, nanti kalo anak gue baru bisa lari, ternyata rambut gue udah beruban, terus tulang-tulang gue udah pada encok dan rematik, kesian kan anak gue nanti.

Tapi karena sekarang, Tuhan belum ngirimin pangeran bermazda putih itu

aduh plis deh hare gini udah kaga ada pangeran berkuda putih
 ya gue nikmatin aja dulu gimana rasanya hangout bareng cewek-cewek rempong, ngeborong barang diskonan yang sebenernya kaga butuh-butuh amat, ngepoin Time Line gebetan di social media, atau Cuma sekedar mewek bareng saat nonton drama romantis.


Ya balik lagi ke pepatah klasik “Jodoh itu rahasia Tuhan” gue percaya kalo wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik juga untuk wanita yang baik.



Gue sih sekarang berusaha lagi instropeksi diri aja dulu, supaya gue juga pantes dijatuh cintai sama orang yang baik,

Gak adil donk, kalo gue nuntut pasangan yang baik, sementara gue sendiri masih belum ada kemajuan apa-apa yee nggak?!

 Tapi kalo dia bukan jodoh gue gimana? Yuk kita berdoa sama-sama
"Ya Tuhan, kalo jodoh emang ada di tanganmu, aku mau daftarin dia jadi jodohku, bisa kan ya? . . . .
Ya Tuhan, kalo dia bukan jodohku, tolong cek lagi, mungkin salah baca . . . .
Ya Tuhan, kalo dia bukan jodohku, plies banget tukar jodohnya sama aku aja . . .
Ya Tuhan, kalo dia  bukan jodohku, tolong jangan biarin jodohnya mau sama Dia
Ya Tuhan, kalo dia bukan jodohku disini aku mohon jadikan dia jodohku di KUA terdekat. . . ..
Ya Tuhan Aku mohon ya Tuhan kalo dia bukan jodohku terimalah jodohnya disisimu sekarang juga. . . . ."
Amiien . . . .


  


*Kasih REAKSI juga donk kakaknya, tinggal klik aja :)*
        

3 comments:

  1. KOPLAAAAAKKKKK ASSLIIIIIIIII
    ngakak gua baca nya bul....
    curhatan hati banget nih yaa??
    bahahahahahahahaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nank dari hati pake banget loh ini
      (⌣́_⌣̀٥) ya semoga aja Tuhan segera mempertemukan gw sama pangeran bermazda putih
      (งˆ▽ˆ)ง amien
      ( o. ˘)з┌◦◦◦
      ♥◦◦◦┑Ɛ(‾ Ɔ)

      Delete
  2. KOPLAAAAAKKKK ASSSLLIIIIIII
    ngakak gua bacanya....
    curahan hati banget ya bul??
    ahahahahahahahaaa~

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk